Posted by : Unknown
September 07, 2013
Melihat dari trailer dan demo presentasi yang
ditampilkan menjelang E3 2013, sudah sangat jelas bahwa pihak developer
ingin pemain agar menderita dan berjuang mati-matian
supaya dapat hidup dalam Dark Souls 2. Dengan kata lain,
bersiap-siaplah untuk kembali tewas dalam Dark Souls 2 yang tampil
sebagai proyek game terbaru dari From Software!
Dark Souls sebagai seri pendahulu tampil populer berkat slogannya yang bernama “Prepare to Die”. Kata-kata ini tidak berlebihan ketika pemain menyadari kalau konsep permainan Dark Souls memang mendorong agar pemain belajar dari setiap kematian di dalam permainan. Dark Souls selalu dikenal sebagai game dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan tidak pernah mengenal ampun. Konsep seperti ini seringkali ditakuti oleh banyak pemain, namun sekaligus ada juga banyak pemain yang malah menyukainya. Tidak heran kalau From Software berniat untuk merilis Dark Souls 2 dengan segala macam perubahan dan penambahan fitur-fitur baru yang lebih menantang.
Alur cerita Dark Souls 2 mengisahkan tentang seorang tokoh yang berusaha mencari obat penyembuh untuk kutukan yang telah menyiksa dirinya. Meskipun belum ada informasi lebih mendetail tentang alur cerita Dark Souls 2, Game Director Yui Tanimura mengatakan kalau alur cerita Dark Souls 2 masih mempunyai hubungan dengan lore yang terdapat di Dark Souls pertama. Tanimura juga menjelaskan kalau dunia permainan Dark Souls 2 masih menggunakan setting yang sama, tetapi berada di lokasi yang berbeda.
Mekanisme permainan Dark Souls 2 hampir tidak berbeda jauh dengan seri pertama. Sistem covenant kembali hadir dan telah dibuat menjadi lebih fleksibel dengan variasi yang baru. Sistem pertarungan Dark Souls 2 juga masih tetap dipertahankan seperti sebelumnya, setiap pertarungan tampil intens, sangat berbahaya, dan mendorong pemain untuk selalu berhati-hati dalam mempelajari pergerakan musuh. Beberapa fitur yang baru tampil cukup unik, seperti kemampuan menggunakan obor untuk menerangi lorong-lorong yang gelap, atau tingkah laku musuh yang sekarang dapat menghancurkan obyek lingkungan di sekitar. Pemain juga dapat menghancurkan blokade tertentu, seperti dinding yang rapuh atau pintu kayu yang menghalang.
Dark Souls 2 adalah game yang sangat serius dalam tingkat kesulitan. Setiap pertarungan dalam Dark Souls 2 menuntut pemain untuk mengasah otak dan harus mengerahkan seluruh keahlian bermain yang dimiliki. Bermain agresif sama artinya dengan mencari mati, sedangkan bermain terlalu pasif bertahan juga sama membuat mati. Pada akhirnya, Dark Souls 2 adalah kematian, sebuah kematian yang sangat familiar bagi para penggemarnya.
Publisher: Namco Bandai
Developer: From Software
Genre: Action, RPG, Death
Release: TBA 2014
Also Available On: PC, PlayStation 3, Xbox 360, Xbox One
Dark Souls sebagai seri pendahulu tampil populer berkat slogannya yang bernama “Prepare to Die”. Kata-kata ini tidak berlebihan ketika pemain menyadari kalau konsep permainan Dark Souls memang mendorong agar pemain belajar dari setiap kematian di dalam permainan. Dark Souls selalu dikenal sebagai game dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan tidak pernah mengenal ampun. Konsep seperti ini seringkali ditakuti oleh banyak pemain, namun sekaligus ada juga banyak pemain yang malah menyukainya. Tidak heran kalau From Software berniat untuk merilis Dark Souls 2 dengan segala macam perubahan dan penambahan fitur-fitur baru yang lebih menantang.
Alur cerita Dark Souls 2 mengisahkan tentang seorang tokoh yang berusaha mencari obat penyembuh untuk kutukan yang telah menyiksa dirinya. Meskipun belum ada informasi lebih mendetail tentang alur cerita Dark Souls 2, Game Director Yui Tanimura mengatakan kalau alur cerita Dark Souls 2 masih mempunyai hubungan dengan lore yang terdapat di Dark Souls pertama. Tanimura juga menjelaskan kalau dunia permainan Dark Souls 2 masih menggunakan setting yang sama, tetapi berada di lokasi yang berbeda.
Mekanisme permainan Dark Souls 2 hampir tidak berbeda jauh dengan seri pertama. Sistem covenant kembali hadir dan telah dibuat menjadi lebih fleksibel dengan variasi yang baru. Sistem pertarungan Dark Souls 2 juga masih tetap dipertahankan seperti sebelumnya, setiap pertarungan tampil intens, sangat berbahaya, dan mendorong pemain untuk selalu berhati-hati dalam mempelajari pergerakan musuh. Beberapa fitur yang baru tampil cukup unik, seperti kemampuan menggunakan obor untuk menerangi lorong-lorong yang gelap, atau tingkah laku musuh yang sekarang dapat menghancurkan obyek lingkungan di sekitar. Pemain juga dapat menghancurkan blokade tertentu, seperti dinding yang rapuh atau pintu kayu yang menghalang.
Dark Souls 2 adalah game yang sangat serius dalam tingkat kesulitan. Setiap pertarungan dalam Dark Souls 2 menuntut pemain untuk mengasah otak dan harus mengerahkan seluruh keahlian bermain yang dimiliki. Bermain agresif sama artinya dengan mencari mati, sedangkan bermain terlalu pasif bertahan juga sama membuat mati. Pada akhirnya, Dark Souls 2 adalah kematian, sebuah kematian yang sangat familiar bagi para penggemarnya.
Publisher: Namco Bandai
Developer: From Software
Genre: Action, RPG, Death
Release: TBA 2014
Also Available On: PC, PlayStation 3, Xbox 360, Xbox One
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar