• Posted by : Unknown September 21, 2013

    PlayStation 4 saat ini diklaim memiliki kinerja 50 persen lebih cepat daripada rivalnya Xbox One. Hal ini diungkapkan oleh beberapa sumber yang merupakan pengembang game kelas atas, yang menggambarkan perbedaan kinerja antar konsol tersebut sebagai " significant" dan "obvious."



    Beberapa developer besar yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan bahwa kecepatan pembacaan memori pada PS4 adalah 40-50% lebih cepat daripada Xbox One, dan ALU-nya ( Arithmetic Logic Unit ) juga sekitar 50 persen lebih cepat. Salah satu contohnya game yang belum dioptimisasi bisa jalan 30fps dalam resolusi 1920x1080 di PS4, sementara di Xbox One hanya bisa jalan sekitar 20fps saja pada resolusi 1600x900. "Xbox One ternyata lebih lemah daripada PS4, dan sangat menyusahkan sekali menggunakan ESRAM mereka,” menurut salah satu pengembang.

    Microsoft menyadari masalah ini, dan untuk mengantisipasinya, baru-baru ini mereka menaikkan clock speed Xbox One, dan bekerja keras untuk menutup kesenjangan dengan konsol PS4. Meskipun demikian, salah satu pengembang yang diwawancarai mengatakan bahwa hal tersebut tidak begitu berguna. "Update clock speed tidaklah signifikan, hal tersebut tidak merubah banyak hal, " katanya . "Namun, lebih baik berbuat sesuatu daripada tidak sama sekali. "

    Meskipun sudah dekat dengan hari peluncurannya, “hardwarenya masih belum terkunci (belum fix),” kata sumber lain. Sony dan Microsoft masing masih mengerjakan driver grafis untuk konsolnya masing-masing, dan Xbox One tertinggal dalam hal ini – Microsoft “terlambat mengerjakan driver mereka dan hal ini sangat menyakitkan bagi mereka,” ungkap salah satu sumber. Sumber lain menggambarkan kalau driver grafis Xbox One itu "mengerikan". Kedua grafis dari konsol tersebut akan terus ditingkatkan sampai ke – dan seterusnya – hingga hari peluncuran, yang bahkan akan mempersempit perbedaan performa tersebut.

    Namun pada akhirnya, meskipun ada perbedaan yang menyolok dari kedua konsol, konsumen tidak akan menyadari perbedaan ini karena kebanyakan game menggunakan platform-agnostic codebase.


    nah... jadi, niat mau beli XBOX ONE atau PS4 nih??

    0 komentar

  • Copyright © 2014 - K-OS SMKTAG- All Right Reserved

    K - OS SMK-TAG Surabaya Powered by Blogger - Di Desain oleh Johanes Djogan dan Admin SMK-TAG