• Posted by : Unknown Maret 07, 2014




    Terobsesi dengan game Flappy Bird yang fenomenal, seorang wanita asal New York bernama Fawn Qiu mencoba menciptakan Flappy Bird sungguhan yang persis seperti aslinya. Game ini dibuat dengan menggunakan beberapa material yang mudah didapat, seperti platform open motor servo, switch rotor, magnet, dan, dan beberapa kardus bekas.

    "Aku memang senang mengutak atik game digital dan aplikasi. Aku pun membuat versi fisik game digital seperti ini. Aku cinta Flappy Bird meski sulit memainkannya," kata Qiu

    Game ini mengusung konsep yang sama dengan versi ponsel, pemain harus melewati ruang sempit antara dua pipa dengan ketinggian yang berbeda. Untuk memudahkan navigasi, Qiu melengkapi arena permainan dengan sebuah tombol di bagian luar kotak untuk mengatur ketinggian burung. Jika si burung gagal melewati rintangan dalam versi sungguhan ini, maka kotak permainan langsung tertutup. Pemain pun harus mengulang dari awal. Namun sayangnya, game ini tidak menampilkan torehan skor yang diraih.

    Sebagai info, Qiu diketahui juga sebagai seorang pendiri startup MakeAnything. Wanita asal China ini mendirikan startup yang bertujuan untuk mempromosikan kreatifitas dan konsep berpikir ala insinyur dalam sebuah permainan sederhana. Sejak memperkenalkan kehadiran startup miliknya pada April 2012, Qiu sudah membuat lebih dari seratus game sederhana yang dapat digunakan sebagai alat bantu tenaga pendidik.

    Penasaran seperti apa? Berikut videonya.
    http://www.youtube.com/watch?v=9I19S5RbtcY

    SUMBER:
    http://gamestation.megindo.co.id/news/detail/wow_wanita_ini_ciptakan_flappy_bird_versi_sungguhan/

    0 komentar

  • Copyright © 2014 - K-OS SMKTAG- All Right Reserved

    K - OS SMK-TAG Surabaya Powered by Blogger - Di Desain oleh Johanes Djogan dan Admin SMK-TAG