• Posted by : Unknown September 21, 2013

    Melalui game ketiganya, Ubisoft Montreal selaku developer nampaknya mulai membawa storyline Assassin's Creed ke dunia modern. Dan hal ini diperkuat dengan munculnya game Assassin's Creed terbaru yang memiliki sub-judul Black Flag. Yang menarik, melalui game ini kalian diajak untuk menjalani kehidupan leluhur Desmond Miles lainnya yang memiliki profesi unik yakni: bajak laut!!

    THE GOLDEN AGE OF PIRACY
    Tokoh utama dalam Black Flag adalah seorang bajak laut bernama Edward Kenway, kakek dari main character dalam game Assasin's Creed III yakni Connor Kenway. Awalnya ia adalah seorang perwira dari British Royal Navy yang ditugaskan di kawasan Karibia semasa peperangan terjadi. Tapi setelah peperangan berakhir dan Edward terpaksa nganggur, ia akhirnya beralih profesi menjadi bajak laut karena tergiur oleh kekayaan serta kejayaan. Dan nantinya, perjalanan hidup Edward bakal membawanya bertemu dengan sejumlah bajak laut lainnya seperti Benjamin Hornigold, Calico Jack, Anne Bonny, Charles Vane dan Blackbeard - bajak laut paling terkenal sekaligus paling ditakuti!!

    Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Black Flag adalah arena permainan yang sangat luas, di mana sekitar 60% waktu dalam permainan akan terjadi di daratan, sementara 40% sisanya bakal berlangsung di laut. Dan ada banyak sekali hal yang dapat gamer lakukan lho!! Ketika berada di daratan, kalian bisa melakukan berbagai kegiatan dengan mengunjungi beragam lokasi seperti perkampungan nelayan, hutan, reruntuhan kuil Maya, dan masih banyak lagi. Sementara di lautan, gamer dapat berburu ikan paus, menyerang kapal musuh, bahkan menyelam ke dalam laut untuk mencari harta karun.






    Hebatnya, pihak developer menyatakan kalau semua kegiatan dapat dilakukan secara dinamis, tanpa batasan apapun. Jadi secara teori, kalian bisa melompat dari kapal dan menyelam ke dalam laut, lalu berenang ke tepian dan menjalankan aktivitas di daratan. SUGOII !! (arti : Hebaaat!!)

    A MORE DYNAMIC GAMEPLAY
    Black Flag juga menghadirkan gameplay yang jauh lebih dinamis dan bervariasi dibanding game-game Assasin's Creed sebelumnya. Selain memakai Hidden Blade, Edward juga dapat melakukan dual wielding dengan menggunakan dua buah pedang serta melancarkan combo attack. Tidak hanya itu, kita juga dapat memakai senjata api (Edward memiliki 4 pucuk flintlock pistols) yang juga dapat digunakan dalam combo, atau dipakai secara terpisah untuk menembak lawan dari jauh. Seperti dalam game third-person shooter, gamer dapat mengarahkan target secara manual untuk membidik lawan. Gilanya lagi, jagoanmu bahkan bisa bertarung di dalam air!!




    Selain menjalani pertarungan langsung, kalian juga bisa menjalani peperangan dengan menggunakan kapal. Yang menarik, nantinya gamer dapat memakai sejumlah strategi selama dalam peperangan. Pertama adalah menembaki kapal lawan dengan cannon; cara yang cukup rumit karena membutuhkan keahlian dalam mengamati pergerakan kapal lawan, menentukan lintasan peluru yang ditembakkan, hingga memanfaatkan keadan alam di sekitarmu dengan baik. Dan cara yang kedua adalah melakukan penyerangan secara langsung, dengan menaiki kapal lawan lalu menghadapi siapapun yang berada di sana, bahkan memanfaatkan kekacauan yang terjadi untuk mendekati sang kapten kapal dan menghabisi. Wow!!

    UPGRADING THE "JACKDAW"
    Jackdaw merupakan nama kapal yang di miliki oleh Edward Kenway, dan ternyata dalam game ini kalian juga dapat meng-upgrade kapal tersebut agar memiliki ability serta senjata baru!! Sebelumnya gamer dapat mengumpulkan experience untuk upgrade ini dengan cara menjarah kapal lain, mengambil alih kapal musuh maupun menyelesaikan sejumlah misi. Tersedia beragam jenis senjata yang nantinya bisa kalian "berikan" untuk kapalmu seperti round shot, heat shot, chain shot, mines, mortars, swivel guns hingga ram untuk meningkatkan daya tabrak kapalmu.


    Tidak hanya memperkuat kapal, kalian juga dapat merekrut awak kapal baru melalui side-mission yang melibatkan pertarungan di bar hingga battle mission. Pasalnya, kalian pasti akan kehilangan sejumlah awak kapal ketika menjalani peperangan yang besar, dan jika tidak ada gantinya maka kekuatan pasukanmu bakal melemah. Uniknya, nantinya kalian dapat meng-customize awak kapalmu!!

    Berkat banyaknya fitur menarik yang di hadirkan dalam gameplay-nya, Black Flag menjadi game Assassin's Creed yang paling ambisius. Namun apakah semua itu bisa diwujudkan? 






    Publisher: Ubisoft
    Developer: Ubisoft Montreal
    Genre: Action
    Release: 29 October 2013
    Platform: PlayStation 3,
    PlayStation 4, Wii U, Xbox 360

    0 komentar

  • Copyright © 2014 - K-OS SMKTAG- All Right Reserved

    K - OS SMK-TAG Surabaya Powered by Blogger - Di Desain oleh Johanes Djogan dan Admin SMK-TAG