• Posted by : Unknown September 21, 2013

    Survarium adalah game MMOFPS yang dapat dimainkan dengan gratis. Game ini tampil dengan konsep permainan first-person shooter yang menggabungkan elemen permainan role-playing dan survival. Pada awal pengumuman game ini, Survarium sempat dianggap sebagai generasi penerus dari game S.T.A.L.K.E.R karena kemiripan konsep permainannya. Namun pihak developer mengatakan kalau Survarium tampil terpisah dan tidak mempunyai hubungan dengan game tersebut. Meskipun demikian, Survarium menampilkan beberapa elemen permainan yang terinspirasi dari S.T.A.L.K.E.R, seperti fitur “anomaly” dan “artifacts” sebagai contohnya.





    Tema utama dalam permainan Survarium adalah tentang dunia yang sudah hancur. Namun berbeda dengan setting post-apocalyptic pada umumnya yang menampilkan dunia gersang, Survarium menampilkan dunia hancur akibat bencana ekologi, dimana flora dan fauna telah bermutasi sehingga membuat umat manusia tidak dapat hidup dengan normal. Survarium menampilkan berbagai macam mode permainan – team-based combat, cooperative play, dan mode free-play dimana pemain bebas menentukan sendiri gaya permainan yang diinginkan.

    Sistem permainan Survarium mengutamakan konsep tentang bertahan hidup. Pemain dapat menyelesaikan berbagai macam misi yang diterima, mulai dari misi menjaga base pertahanan, misi menjelajahi tempat tertentu, sampai dengan misi-misi sederhana yang mengharuskan pemain untuk bertahan hidup melawan musuh. Sehubungan dengan tema ini, pihak developer sengaja membatasi jumlah pemain dalam satu peta permainan, demi menampilkan simulasi kehidupan yang sunyi, gersang, akibat umat manusia yang hampir punah.






    Fitur anomaly dan artifact menjadi bagian utama dalam permainan PvP. Pihak developer menjelaskan bahwa pemain akan membutuhkan bantuan dari teman lainnya, jika kebetulan mereka bertemu dengan anomaly di sepanjang permainan. Alexei Sytyanov dari Vostok Games juga mengatakan kalau salah satu fitur utama dari game ini adalah pengumpulan resources seperti makanan, yang memberikan dampak cukup signifikan kepada jalannya permainan. Salah satu hal yang cukup menarik adalah dunia permainan Survarium yang ikut berubah sesuai dengan tindakan pemain di dalam tiga mode permainan yang tersedia. Secara tidak langsung, hal-hal lain seperti guild atau clan ikut menampilkan dinamisme permainan dalam dunia Survarium. Alexei Sytyanov juga menjelaskan kalau Survarium menggunakan sistem “item mall” dimana kalian dapat membeli barang yang menarik, tetapi barang-barang ini dijanjikan tidak akan sampai merusak keseimbangan permainan.

    Publisher: Vostok Games
    Developer: Vostok Games
    Genre: MMOFPS
    Release: TBA 2013
    Platform: PC

    0 komentar

  • Copyright © 2014 - K-OS SMKTAG- All Right Reserved

    K - OS SMK-TAG Surabaya Powered by Blogger - Di Desain oleh Johanes Djogan dan Admin SMK-TAG