• Posted by : Unknown September 28, 2013

    kali ini kita akan membahas tentang tempat website yang berisikan aplikasi opensource bagi kalian yang gemar mendownload aplikasi full version tanpa harus membajak software tersebut, ada solusinya yaitu di SourceForge.Net,aplikasi ini bisa berjalan di operasi sistem windows dan linux, dan aplikasinya gratis dan tidak berbayar namun dianjurkan untuk memberi donasi semampu kita agar project pengembangan aplikasi tersebut tetap berjalan.
      


    Sekilas SF.NET, Sourceforge adalah website yang mengatur pengembangan perangkat lunak dan pengendalian versi yang dikerjakan secara bersama-sama. Setiap orang dapat mengajukan proyek pengembangan perangkat lunak sesuai dengan ide barunya. Jika proyek disetujui oleh pengurus SourceForge, maka akan diberikan ruang penyimpanan untuk perangkat lunak dan situs web di peladen SourceForge. Pengendalian versi dapat menggunakan subversion maupun CVS. Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 100.000 proyek yang tergabung di SourceForge.
     
    Perangkat-perangkat lunak yang dibuat di dalam SourceForce bersifat open source dan bebas diunduh. Pengunjung situs dapat ikut mengevaluasi, berpartisipasi, ataupun ikut dalam proyek pembuatan perangkat lunak yang sudah berjalan. Satu proyek dapat mempunyai beberapa anggota pemrogram dan pendukungnya.(wikipedia)
    Tanpa disadari banyak aplikasi komputer opensource yang kita pakai berbasis komputer di windows yang kalian pakai, salah satunya VLC, Notepad ++ perlu diinget GRATIS tidak selamanya Buruk.. 

    0 komentar

  • Copyright © 2014 - K-OS SMKTAG- All Right Reserved

    K - OS SMK-TAG Surabaya Powered by Blogger - Di Desain oleh Johanes Djogan dan Admin SMK-TAG